This foto belong to AFSP Central Florida

Minggu, 20 Juni 2010

Prasangka Buruk

setiap berkunjung ke blog itu, selalu terkesima. Terkesima dengan kreativitas dan inovasi-inovasinya. (tolong terjemahkan apa perbedaan kreatif dan inovatif, jangan-jangan artinya sama nih ^;^). sesuatu yang tak terfikirkan, dimunculkan lagi oleh blog ini, yaitu menciptakan Peribahasa baru. selama ini yang kita tahu dan disuruh dihafal disekolah adalah peribahasa-peribahasa lama. Jadi lomba membuat peribahasa ini ide yang sangat brilian menurutku.

Dalam rangka menyambut atau mangayo bagyo RiRi ( Hari Berdiri ) BlogCamp yang pertama tahun 2010 ini, saya menggelar sebuah acara lagi bertajuk “Kontes Menulis Peribahasa” 




Demikian sebagian isi ajakan penyelenggara kontes ini, semoga apa yang akan kubuat dengan peribahasaku ini, memiliki makna yang baik, setidaknya untuk diriku sendiri. Ini peribahasaku yang akan kuikutkan kontes :


Peribahasa :
Jangan berteman dengan prasangka burukmu, ia akan membunuhmu 

Arti dan Maksud :
Jika benak dan hati kita selalu dipenuhi dengan prasangka buruk kepada orang lain, apalagi orang-orang terdekat kita, maka selamanya kita tidak akan pernah merasakan kebahagiaan. Hari-hari kita akan selalu dipenuhi curiga dan syak wasangka yang akan mempengaruhi hubungan baik kita dengan orang lain bahkan memperburuk kesehatan jiwa dan raga kita, dan yang paling parah adalah jika kita mengikuti prasangka buruk itu dengan tindakan tercela, maka ia akan menjerumuskan dan jadilah kita orang yang celaka. Na'udzu billah.

Semoga kita tidak termasuk orang yang mudah berprasangka buruk, jadilah orang yang lapang dada, hati kita hanya penuh dengan dzikir dan keikhlasan.

19 komentar:

BlogCamp mengatakan...

Terima kasih atas partisipasi sahabat pada acara Kontes Menulis Peribahasa dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
Saya catat sebagai peserta.

Salam hangat dari BlogCamp yang saat ini sedang menggelar acara :
1. ” Kontes Menulis Opini ”
2. ”The Amazing Picture ”, dan
3. ”The Twin Contest”
4. “ Kontes Menulis Peribahasa “
dalam rangka menyambut 1st BlogCamp’s Anniversary.
Silahkan bergabung di BlogCamp dan raihlah hadiah yang menarik.

Terima kasih

Nurudin mengatakan...

Kontes menulis peribahasa? Mmm...sepertinya menantang nih, sambili nyiapin poto untuk kontes the amazing picture, nda ada salahnya nyoba ikutan juga. terima kasih informasinya

Latifah Hizboel mengatakan...

Semoga sukses mba kontesnya, masih ada lowongan ga ya Teh ? kayak mau ngelamar kerja aja hehehr

Winny Widyawati mengatakan...

@ Teh Latifah
Ikutan aja teh :)

catatan kecilku mengatakan...

Mbak Winny ikutan kontes lagi ya..?
Semoga menang ya mbak, karena peribahasa yg mbak buat benar2 bagus.

the others... mengatakan...

Ya ya... benar sekali mbak, prasangka buruk selalu saja menguras energi kita. :D

Anonim mengatakan...

Betul sekali mba, jangan berprasangka buruk, apalagi mengadili orang, .... karena Rasul adalah saksi bagi orang mukmin, dan mukmin saksi bagi semua manusia ...

Winny Widyawati mengatakan...

@ mb.Reni
Iya mb.Reni, mb.Reni jg ikutan yuk, biar tambah seru dan kumpulan peribahasanya jd tambah banyak, gpp kita gak menang yg penting silaturahminya hehehe


@ Anonim
Betul sekali mas/mbak, lebih baik mengingat hal yg baik aja ya :)

senja mengatakan...

sukses ya mba untuk kontesnya :)

windflowers mengatakan...

moga sukses ya mba..:)

Winny Widyawati mengatakan...

@ Senja & Windflowers
Makasih ya mbak2ku yg baik atas do'anya (^;^)

Kakaakin mengatakan...

wah ada peribahasa baru lagi nih :D
Sukses ya...
Salam kenal...

Winny Widyawati mengatakan...

@ Kakaakin
Iya nih peribahasa baru hehe.Salam kenal jg

TRIMATRA mengatakan...

"menerima apapun yang di dapat, namun jangan lupakan ikhtiar"
peribahasa juga ini, hehe...
ps: saya ngajakin kolaborasi posting, jika sempat berpartisipasi yaa..? (reduksi sosialitas)

Winny Widyawati mengatakan...

@ trimatra
Hehehe
Kolborasi posting?gmn caranya?

h35ti mengatakan...

Wah ada kontes lagi ya...
semoga menang ya mbak...
Kreatif banget deh :D

Winny Widyawati mengatakan...

Trmkasih mb.Hesti atas do'anya :)

bundadontworry mengatakan...

salam kenal,Winny.
bunda ikut bantuin Pakdhe diacaranya, jadi bunda catet ya peribahasa ini.
semoga beruntung di acaranya PakDhe.
salam

Nanang_wibowo mengatakan...

mbak salam kenal ijin copas peribasanya itu.. tanks