This foto belong to AFSP Central Florida

Selasa, 20 April 2010

Indahnya Persahabatan (^,^)

Setiap mendapat teman baru, khususnya di dunia internet ini, baik facebook maupun blog., teman yang baik dan tulus, entah mengapa ada yang berdesir dalam hati saya.

Mungkin itu bagian dari fitrahnya manusia juga, karena mendapat kawan yang baik dalam segala makna dan bentuknya, adalah karunia besar yang Allah berikan.

Bersama kawan yang baik kita mendapat banyak jalan kebaikan lain yang tidak pernah kita duga sebelumnya. Semakin meyakini apa yang diucapkan Nabi Muhammad saw, bahwa silaturahmi itu akan menambah umurmu  dan rezekimu  (masalah penafsiran diserahkan kepada ahlinya).

Saya pendatang baru di dunia Blog ini. Saat pertama memasuki labirinnya, banyak hal indah yang saya temukan, namun terlalu misterius untuk saya. Diperlukan mata yang lebar dan otak yang berputar keras ditambah pengetahuan bahasa Inggris yang minim (hehehe.... karena penyedia blognya berasal dari "sono" ya maka petunjuknya pun menggunakan bahasa "sono" pula) untuk dapat semakin jauh memasuki ruangnya.

Dalam postingan2 awal saya yang sepi komentar, datanglah sahabat baru yang amat baik (sahabat yang lain pun teramat baik juga), ada dua orang yang saya akan sebut namanya sebagai bentuk penghormatan saya kepada keduanya. Dua wanita hebat di bidangnya masing-masing.

Yang pertama adalah:
Dari Ike (teman sejak kecil mulai dari SD Citarip di Bandung dan SMAN 6 Bandung) pertama kali saya disarankan memiliki Blog sendiri untuk memuat tulisan-tulisan saya. Dari temanku ini saya mendapat  ilmu-ilmu baru tentang blog dan fotografi. Untuk itu saya memohon kepada Allah dengan karuniaNYA berupa kebahagiaan saya memiliki blog dan teman-teman baru sesama blogger, agar melimpahkan kepada Ike dan keluarganya keberkahan, perlindungan dan kebahagiaan. Aamiin.

Yang kedua, sang pemilik blog Cinta Hakiki mbak Latifah yang di awal saya sempat memanggil beliau adek, padahal ternyata lebih senior dari saya sendiri :). Untuk itu saya memohon maaf jika hal itu kurang berkenan di hati. Dari Mbak Latifah ini saya mendapat ilmu-ilmu baru pula seputar dunia blog. Dari beliau juga pertama kali saya mendapatkan Award di blog saya, sesuatu yang saya tidak terlalu mengharapkan karena saya menulis tidak berniat untuk mendapatkan apa-apa, hanya sekedar menulis dan menulis. Namun ternyata saat menerimanya saya merasa senang. So, ini award pertama saya yang saya dapatkan dari sahabat yang tulus Mbak Latifah Hizboel. Do'a yang sama untk mbak Latifah, semoga Allah menyayangi dan meridhai beliau.
Dengan rasa bangga saya perlihatkan award dari mbak Latifah:




Award yang cantik bukan...?
Terima kasih banyak Mbak Latifah.
Sesuai dengan amanatnya dan "kebiasaan baik" dari para blogger untuk saling membagikan award kepada teman-teman terbaiknya maka award ini saya serahkan juga untuk sahabat blogger saya Ike Hermawan, silahkan diambil awardnya Ike :)

Dan satu lagi komentator pertama dari kaum adam yang ingin saya berbagi award ini yaitu Mas Shidiq Purnomo, yang setia berkunjung di blog saya. Silahkan mas diambil awardnya semoga anda senang menerimanya.

Dan untuk meneruskan amanat yang telah memberikan award ini maka saya cantumkan pesan2 beliau ya


  1. Memberikan award ini ke teman blogger lainnya, minimal satu orang. Hal ini akan menjadikan antar sahabat saling menyapa sehingga memberikan efek silaturahim yang memperpanjang umur, InsyaAllah.
  2. Menuliskan minimal satu kalimat motivasi atau kalimat penyemangat atau nasihat yang memacu pikiran positif untuk kita semua. Boleh mengutip dari kata-kata motivator dunia ataupun dari manapun, asal disebut sumbernya ya.. :)Tapi kalau punya kalimat sendiri atau nasihat dari orang tua/teman/saudara yang ingin dibagi, pastinya boleh juga..
Semoga sahabat sudi menerimanya.


Demikian rasa terimakasih ini saya ungkapkan, semoga kebaikan-kebaikan sahabat dibalas Allah dengan yang lebih baik. allahumma Aamiin.
Bogor 21 April 2010

16 komentar:

shidiq OPEN MIND mengatakan...

TERIMA KASIH ATAS AWARDNYA BUK, SAYA COBA BERBAGI LEWAT TULISAN UNTUK MOTIVASI DIRI SENDIRI DAN TEMEN-TEMEN (BILA TULISAN TERSEBUT BERKENAN)..

SELAMAT BERKARYA BUK, SEBELUM KREASI DILARANG OLEH NEGARA...HEHEHE...

Winny Widyawati mengatakan...

Ya sama-sama Mas, kita sama-sama juga beribadah lewat tulisan ya :)

eve mengatakan...

Selamat awardnya..

Ajeng mengatakan...

Selamat ya mbak untuk awardnya, semoga jadi makin semangat bloggingnya..

Latifah Hizboel ( kartini ) mengatakan...

Hmmm...ga apa2 mba saya malah senang dipanggil adek, karena saya pun masih belajar dan tulisan mba yang sangat bagus justru jadi guru untuk saya, didunia blogshapare tak mengenal baru atau lama dlm persahabatan, semua sama saja.

Terimakasih awardnya sudah dipajang...

elpa mengatakan...

Assalamualaikum teh...pa dtng menyambut jalinan persahabatan moga barokah..sami2 orang sunda?
selamat y atas award nya buat penambah semangat...

Winny Widyawati mengatakan...

@ Mb.Ajeng, Alhamdulillah mbak, terimakasih :)

@ Eve, Terimakasih lagi Eve, duuh senangnya dikunjungi Mb.Ajeng dan Eve ;)

@ Mb.Latifah, pokoknya saya kagum sama mb.Latifah and the big family yg rukun dan ceria, salam buat keluarga yah :)

@ Elpa, makasih ya sayang udh gabung, smg persahabatan kita barokah. Ini sy sdg mencari-cari di mbah Gugel, caranya tukeran link itu gmn teh Elpa. Sami-sami :)

Ike Hermawan mengatakan...

Makasih Win, iya kita memang teman sejak SD ya, he he...makasih banget penghargaannya, awardnya ntar sy simpan di blog sy...:D ini memang sudah tradisi di blogspot atau pun multiply saling kasih award bagi teman yg merasa sebagai inspiratif dirinya...:D, makasih banget...sebenarnya blog sy pun biasa aja...saya menulis, memotret, tp tidak ingin berkomentar pun tidak apa2...terkadang ada kata yg bisa terucap ada yg tidak bisa terucap, ada yg dgn mudah mengucapkan terimakasih ada yg sulit mengucapkan terimakasih... Kita bikin blog, hanya sebgai penyaluran ide dan hobby, mau di komentarin silahkan...tidak pun tidak apa-apa...yang penting sedikitnya ada manfaat dari apa yang kita posting...:) so...tanpa ada komentar pun ga usah sedih...tetaplah menulis...:D
Keep spirit!! senang liat perkembangan blog nya, eh, blogspot kan ada bahasa Indonesia juga kan....? tp sambil belajar lah...dirimu kan bisa...:D

Irma Senja mengatakan...

selamat buat award dan persahabatannya mba ^^

aku juga mau kok bersahabat dgn mu mba hehe ^_*

Winny Widyawati mengatakan...

@ Senja, Trm kasih :), o ya tntu saja sy jg seneeeng bs bersahabat sm Irma eh Senja ;)

anjrot mengatakan...

salam ziarah all....


http://anjrot.com/

yansDalamJeda mengatakan...

Telaga, nampak indah berbalut ketulusan persahabatan......

Winny Widyawati mengatakan...

@ Anjrot, salam juga. Trims ya. Insya allah nnt sy berkunjung

@ Yans, semoga kita semua bisa saling bersahabat melalui dunia virtual ini ya, trm kasih :)

the others... mengatakan...

Oalah mbak.., ternyata udah dapat award ini to..? Hehehe
Padahal aku kesini mau ngabari kalau aku mau ngasih award itu utk mbak Winny lho... hehehe
Telat ternyata... ^_^

catatan kecilku mengatakan...

Persahabatan walau terjalin lewat dunia maya ternyata juga indah mbak...

Winny Widyawati mengatakan...

@the others... waah dikomen begini sama the others juga serasa dapat award kok. Terima kasih ya. Tanpa award pun saya ttp senaaaang bersahabat sm the others.:)


@ catatan kecilku, persahabatan walau apapun bentuknya pasti terasa indah ya...karena setiap kita membutuhkan rasa saling menyayangi satu sama lain. Malah di dunia blog ini kadang2 kita tdk tahu siapa ssgguhnya teman kita,ini membuat persahabatan menjadi lebih tulus. Smg persahabatan kita membawa berkah ya. Terima kasiih :)