This foto belong to AFSP Central Florida

Senin, 12 Juli 2010

Indahnya Persahabatan

Bismillahrrahmanirrahiim

"Nggak apa-apa dek, santai aja :)"
Sebuah kalimat yang membuatku lega. Kalimat itu datang dari seorang penulis "besar" yang telah menjadi teman kontak-ku bernama Asma Nadia di PMku di Multiply. Beliau membalas permohonan maafku atas terimportnya postingan-postinganku dari Blogspot ke Multiply yang aku khawatir akan memenuhi notifikasinya dan membuat beliau kurang nyaman.

Datang lagi balasan dari mbak Wardatulmahabbah :
sudahlah ukhty..
ndak usah terlalu dipikirkan
itu hanya masalah kecil
yang terpenting kita tidak punya niatan untuk menganggu mereka
dan selalu berusaha untuk menjadi yg lebih baik
luruskan niat ukh..
berdo'a sama Allah semoga diberi kemudahan dalam menghadapi tiap persoalan.
lanjutkan saja..
jangan terlalu dimasukan dihati apa kata orang
hidup jangan hanya dengan memakai perasaan
tapi pandang juga dengan realita kehidupan
jangan hatimu terlalu terluka
oleh akibat tikaman kata kata manusia
lebih baik simpan hatimu untuk keindahan segala karunia-Nya..:)
ikhlas dan sabar ya ukh..:)


Dan adalagi balasan PM dari mas Hendra Wibawa yang membuatku merasa lega dan merasa disambut dengan "kehangatan" di rumah tulisan baruku di Multiply.


Tahukah sahabat ? Semua ungkapan diatas adalah kebahagiaan pertamaku di Multiply setelah kejadian tereksportnya postingan-postinganku di Blogspot ke Multiply telah membuat beberapa sahabat di MP kurang nyaman dan keluhan-keluhan mereka membuatku merasa tidak enak sebagai new comer sudah membuat "masalah". Bagaimanapun kehadiran ditempat yang baru adalah sebuah "curious" sekaligus kegembiraan ditambah kebingungan. Maka munculnya teman-teman baru yang mengulurkan keramahan dan permakluman atas kekurangan kita sebagai pendatang baru sangatlah mengesankan. Oleh sebab itu dengan cepat nama-nama mereka menjadi akrab dan terasa "hangat" di hati.


Dari kejadian itu aku belajar untuk berusaha menjadi teman  yang baik sesama MPers dan tentu saja demikian pula dimanapun baik di Blogspot maupun situs-situs lainnya. Sebagai pendatang  harus memperhatikan kebiasaan baik di tempat yang baru, jangan sampai kehadiran kita di tempat itu membuat "onar/ heboh" yang mengusik ketenangan dan kenyamanan mereka. Demikian pula jika kita menjadi "penghuni lama" akan menjadi rahmat kehadiran kita itu apabila jika datang pendatang baru kita sambut dengan baik penuh keramahan walau dengan gayanya sendiri-sendiri. Memberi tahu dengan cara yang baik apabila terlihat sang tamu kurang memahami aturan-aturan main di tempat barunya itu (sebagaimana yang aku alami  di blogspot ini saat seorang sahabat baikku mbak Latifah Hizboel dengan sabar mengajariku memasang link ataupun award dsb).

Karena bergaul di dunia internet pun tidak berbeda aku kira aturannya dengan bergaul di dunia nyata dimana agama mengajarkan untuk saling menghormati, saling menyayangi, saling mendukung dalam kebaikan.Oleh sebab itu semoga kehadiranku dimanapun mendatangkan manfaat bagi sahabat-sahabatku dan diriku sendiri. Apabila terdapat kekurangan atau kekhilafanku sudilah kiranya untuk memaafkan.

Indah sekali persahabatan jika dinaungi dengan saling menyayangi satu sama lain karenaNYA.
Salam

19 komentar:

pelangi anak mengatakan...

Sahabat tahu cara untuk menghibur dan mensupport kita disaat kita sedang butuh kedua hal tersebut. Hal yang paling indah dalam kebersamaan adalah dengan saling memahami dan memaafkan.

Latifah hizboel mengatakan...

Sebagai sesama blogger ataupun jejaring lainnya, sudah seharusnya dan kewajiban kami untuk saling membantu bagi yang membutuhkan kami, dan kami senang bila ada sahabat pemula blogge ingin mengetahui yang mereka belum diketahuinya, tapi itupun atas permintaan, bila tidak, saya rasa kami tidak ada hak untuk menggurui.

Mungkin itulah salah satu etika bergaul didunia maya.

Punteun ah, jarang BW nih...biasa repot anak2 baru masuk sekolah Teh :-)

Winny Widyawati mengatakan...

@ mb.Yulinda
Sepakat mbak, smg kita jg bisa jd sahabat baik ya mbak :)

@ Teh Latifah
Trmkasih teh atas ilmunya, aku nggak akan lupain inshaAllah.
Gpp teh, sama aku jg punya anak kecil yg mulai sekolah lagi teh :)

shidiq mengatakan...

persahabatan adalah cinta,

--- demikian pesan dalam buku
'secret of friendship'

tenyata, kangen juga untuk BW ke rumah tulisan tman2, salam alaikum, buk??

Bali Wedding Photography mengatakan...

wah... rebet juga ya masalahnya...,
em emang bener Bagi beberapa kalangan Newbee adalah ajang balas dendam.., Tapi ingat juga..., tidak semua seperti itu...,

Saya adalah orang sederhana yang terbuka bagi siapa saja yang ingin berteman, berinteraksi, berbagi pendapat dengan saya...

Have fun blogging....

Tutorial Bisnis Online mengatakan...

em... iya terkadang itu mamang bikin kesel... tapi tidak sedikit pula yang merasa Fine Fine saja dengan hal itu...,
apa yang perlu di masalahkan...? saya rasa tidak perlu sebegitunya... hihihihihihihi

hidup blogger Indonesia....

Winny Widyawati mengatakan...

@ mas shidiq
Kemana aja mas, lama gak BW ya :) makasih mas


@ BWP
Wah, kayak plonco jaman sma aja ya. Tp nggak koq, cuma di kasus sy itu ada org yg mengangkat hal ini di postingannya trus dr komentar2nya sy tau mereka tdk suka dg model import postingan itu, saya yg baru ini jd bingung sendiri, kenapa MP kasih fasilitas itu kl mmg bs merugikan yg lain. Walaupun mnrt sy sndiri,knp hrs merasa terganggu jg ya ...???

@ TBO
Lain orang lain sifatnya mas,yaa kitanya aja hrs bisa menempatkan diri.

Thank's to all :)

annie mengatakan...

persahabatan, di dunia manapun, selalu indah ya, Teh. Apalagi bila disertai saling memahami, mendukung dan saling mengerti.
Saya masih bingung nulis di MP, terutama pas mau pasang template.

windflowers mengatakan...

semoga kita semua dapat menjadi berkat untuk orang lain..siapapun dia..persahabatan yang terjalin tak lekang oleh waktu...have a nice day mba..^_^

Sukadi Brotoadmojo mengatakan...

bener ga sich yg dikatakan sama lagu kalau persahabatan seperti kepompong?. kalau menurutku, sahabat itu ya sahabat, tergantung dari persepsi masing2 orang dalam memaknainya...he.he
kita tidak bisa menyamakan dalam bentuk kata, misalnya sahabat itu memberi, sahabat itu bisa menerima, sahabat itu hitam, etc. sahabat itu aku dan semua yang mau menjadi bagian dalam hidupku, dengan plus minusnya tanpa sekat... (haduh, opo iki maksude...he.he..)

Zippy mengatakan...

Persahabatan itu indah ketika keduanya saling mengerti satu sama lain dan ada disaat sahabatnya membutuhkannya :)
Jangan hanya seperti sahabat yang ada dikala senengnya doank :)

Winny Widyawati mengatakan...

@ windflowers
semoga kita semua dapat menjadi berkat untuk orang lain..siapapun dia..persahabatan yang terjalin tak lekang oleh waktu
Kata2 yg indah mbak, terimakasih ya :)


@ m. Sukadi
Iya sih, menurutku juga; sahabat ya sahabat bukan tetangga ya hehehe.
(haduh, opo iki maksude...he.he..)
Aku juga garuk2 kepala nih mas, bingung mas sukadi ngomong apa sih hihihi

@ Zippy
Wah jangan marah dong mas Hehehe.
Iya sahabat itu justru terasa keberadaannya sbg sahabat saat yg lain berada dlm kesusahan.

Winny Widyawati mengatakan...

Eh mbak Ani koq bisa ketinggalan ya, iya mbak persahabatan itu indah sebagaimana persaudaraan, saling menyayangi satu sama lain dalam kebaikan. Semoga kita bisa jadi dahabat baik ya mbak :)

munir ardi mengatakan...

maaf bu sering nggak balas komentar karena akses inet aku lelet nian biasa nggak berhasil masuk ke blog ini

Winny Widyawati mengatakan...

@ bang Munir
Gpp bang, aku nggak pamrih koq hehehe.
Apa blogku terlalu berat ya :) hallo hallo yg lain gmn?

ivonie mengatakan...

Salam, mampir ya mbk.
Maaf, baru bisa Bw sekarang.
Kangen juga di rumah ini hehe

brian mengatakan...

selamat pagi bu mampir ke rumah sahabat , lama nggak blogalking

catatan kecilku mengatakan...

Mbak Winny sudah merambah ke multiply juga..? Kabarnya di Multiply banyak penulis2 besar ya..?
Sudah kenal mbak Asma Nadia..? Kesempatan sudah makin terbuka tuh mbak...
Ayo, semangat utk terus berkarya ya..

Winny Widyawati mengatakan...

@ Ivonie
Alhamdulillah, akhirnya ada yg kangen juga hehehe

@ Brian,
makasih ya, memangnya dari mana aja mas :)

@ mb.Reni
Iya mbak, aku sdh terhubung dg mb.Asma Nadia. Amiin smg ya mbak :)